Membangun Image Holcim

02 March 2020

Pernah mendengar produk semen Holcim?

Yup, websitenya kebetulan revamp di kami. Begitu juga dengan artikel konten website-nya. Pekerjaan campaign-nya otomatis menjadi tanggung jawab kami. Berlangsung lama bahkan hingga dua tahun. Unik dan menantang, begitu kami mulai memetakan agar engagement dan fungsi digitalmarketing berjalan sesuai target.

PT Holcim Indonesia Tbk adalah produk semen untuk bangunan perumahan, gedung, dan lain sebagainya. Sebelumnya bernama PT Semen Cibinong Tbk, Holcim mengakuisisi saham mayoritas PT Semen Cibinong 13 Desember 2001. Produksi Holcim Indonesia berada di tiga pabrik semen yang tersebar, di antaranya di Narogong-Jawa Barat, Cilacap-Jawa Tengah, dan Tuban-Jawa Timur.

PT Holcim Indonesia Tbk resmi menggabungkan diri dengan PT Semen Indonesia dan mengganti nama perusahaannya dengan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk dengan dua anak usahanya bernama PT Holcim Beton berganti nama menjadi PT Solusi Bangun Beton. Sedangkan PT Lafarge Cement Indonesia berganti nama menjadi PT Solusi Bangun Andalan. Perubahan ini setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun 2019.  

"Berbagi manfaat bagi orang lain melalui media digital."

 

Saat menangani Holcim, ada tiga pilar konten untuk pembuatan artikel, yakni Dream It (Konsep Bangunan), Built In (Membangun Rumah), dan Live It (Dekorasi Rumah).

Target pembacanya adalah pemilik rumah atau pengusaha properti yang akan, sedang, atau telah membangun rumah. Konten pilar Dream It banyak menyajikan tentang ulasan rumah impian, rumah yang diharapkan, atau berbagai rujukan desain rumah yang bisa diterapkan oleh para penghuni hunian.

Konten pilar Built In banyak membahas tentang cara-cara membangun rumah, mulai dari pemilihan arsitek, budget tukang, pemilihan material bangunan, hingga perlakukan dan fungsionalitas ruangan per ruangan.

Sedangkan Live It, berkisar pada pembahasan tentang renovasi rumah, mendekor ulang rumah, serta material pendukung untuk memperbaiki atau mempercantik penampilan rumah. 

Tiga pilar tersebut paling relevan dilakukan saat hendak atau telah memiliki rumah. Permasalahan tentang hunian, baik sebelum maupun sesudah memilikinya dikupas berdasarkan isu terpopulernya.  

Salah satu artikel dari pilar Dream It adalah “6 Tips Merancang Rumah di Lahan Memanjang”. Lewat artikel ini, kami merekomendasikan bentuk bangunan yang sesuai bagi para calon penghuni yang ingin mendirikan rumah di atas lahan yang bentuknya memanjang.

Kemudian pada penulisan artikel untuk pilar Built In, salah satu artikel yang pernah kami buat adalah “Perhatikan 4 Hal Ini Saat Menata Rumah Agar Aman bagi Orang Tua Tercinta”. Pada artikel ini, kami ingin membangkitkan awareness pembaca kami saat hendak merenovasi rumah bagi orang berusia lanjut. 

Terakhir  pada pilar Build It, kami pernah membuat artikel “4 Tips Merawat Tanaman dalam Ruangan”. Melalui artikel ini, kami merekomendasikan bagaimana cara merawat tanaman di dalam ruangan sekaligus memberikan referensi tata letak mereka agar dapat menjadi dekorasi yang cantik di dalam ruangan.Dalam bekerja, kami tidak hanya berusaha memenuhi permintaan klien, tapi juga memenuhi kebutuhan para konsumen dari klien kami. Hal ini juga telah menjadi upaya kami untuk berbagi manfaat bagi orang lain melalui media digital.

Related Articles

Meningkatkan Performa SEO pada Artikel Momobil

Saat membuat content plan atau perencanaan penulisan artikel, berbagai keyword hasil rekomendasi dari SEO Specialist wajib menjadi panduan dalam membuat judul dan excerpt.

Browse Other Categories

We are your teammates.

We're never just another agency, we're your teammates, providing you with everything needed on the pitch of digital marketing.

Servicesarrow_forward

Hi there!

Ready to cook your digital content with us?

Contact Us Now
Whatsappp Sharing