Our Blog

Pressure Itu Baik

Pressure yang kita terima dari masa kecil ternyata melatih mental, cara berpikir, emosi, juga fisik kita untuk menjadi pribadi yang lebih kuat sampai hari ini, bahkan melatih kemampuan problem solving kita.

MAKAN, MAKAN, dan MAKAN

Gue memang bukan pemilik tubuh yang ideal. Sebenarnya, berbagai metode diet kekinian udah gue coba. Tapi sulit nih buat berhasil. Soalnya salah satu faktor penyebabnya adalah “kalcer” alias budaya atau kebiasaan yang ada di kantor gue, Contendr.

Anti Bosen di Jalan, Ini Cara Gue

Buat yang tinggal di ibu kota (at least sampai hari ini) alias DKI Jakarta, kita boleh bersyukur karena fasilitas transportasi umum terus diperbaiki dan ditingkatkan pelayanannya oleh Pemda hingga memudahkan mobilitas kita di keseharian. Nah, buat menghilangkan kebosanan selama perjalanan naik angkutan umum, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, mulai dari Youtube-an, dengerin Podcast, Ngobrol dengan Penumpang Lain, atau tidur.

Penting Nggak Sih Idealisme dalam Bekerja?

Bekerja dengan idealisme sendiri memang membuat kita merasa lebih puas dengan hasilnya, apalagi di bidang kreatif. Tapi terkadang kita terlalu fokus dengan idealisme itu sendiri dan melupakan fakta bahwa kita tidak bekerja sendirian. Kadar idealisme yang kita tuang ke dalam pekerjaan haruslah disesuaikan dengan porsinya agar tidak memberatkan teman-teman setim.

Creative Coping Mechanism in Dealing with the Sinking City

Having a creative and positive mindset definitely gave me an advantage when coping with the Jakarta floods. Thanks to the absence of stress or other negative factors, I could focus more on problem-solving, as cultivated from my happy workplace, Contendr.

Satu-Satu, Aku Sayang Diriku

Mungkin mengerjakan sesuatu satu per satu adalah salah satu hal kecil yang membantu dalam mencari inspirasi, memikirkan sampai menuangkan strategi, dan pada akhirnya membantu untuk lebih sayang sama diri sendiri.