#DiRumahAja Bukan Alasan Nggak Bisa Seru-seruan Bareng Teman

By Aulia Soemitro,

16 April 2020

Mungkin kalo weekdays nggak terlalu kerasa bosennya kali ya, karena masih ada aja kerjaan dari kantor yang harus dilakuin. Tapi begitu weekend, nggak jarang gue liat temen-temen pada instastory soal kebosanan mereka, walau udah diingetin “mendingan bosen, daripada mati” di saat pandemi kayak gini, tapi ya buat gue sih wajar aja kalo ada aja orang yang ngerasa bosen.

Lagian juga sebenernya banyak yang bisa dilakuin saat #DiRumahAja, kayak olahraga, bantuin papa ganti lampu teras, nemenin mama belanja bulanan, ngajarin adek belajar, dengerin cerita mama papa, dan banyak lagi yang mungkin nggak pernah kamu lakuin karena terlalu asik di luar rumah.

Tapi kalau kamu emang anaknya demen banget kongkow sama temen-temen, dan mulai ngerasa FOMO (Fear of Missing Out) karena di rumah aja, mungkin kamu bisa ngelakuin hal-hal ini bareng temen-temen.

1. Nobar

Source image: polygon.com

 

Jaman sekarang nonton udah pasti Netflix-lah ya, apalagi banyak banget series-series keren yang jadi perbincangan di sosial media, kayaknya kalo nggak nonton nggak keren gitu. Biar nggak ngerasa bosen nonton sendiri, mendingan kamu cobain Netflix Party. Kamu bisa nonton sambil chatingan sama temen-temen sambil ngomentarin filmnya bareng-bareng.

"Inget ya, kudu hemat-hemat banget, karena kita nggak tau nih kondisi kayak gini sampai kapan dan berdampak apa buat ekonomi kita, jadi ya sisain buat ditabung uangnya."

 

2. Main Sambil Video Call

Source image: androidpolice.com

 

Udah pernah denger soal Houseparty belum? Nah, mendingan kamu coba deh, dia aplikasi yang bisa kamu download di smartphone kamu, tapi bisa juga main di chrome sih. Ada macem-macem mainannya, dari mulai Heads Up, Trivia, Quick Draw, dan Chips and Guac. Lumayanlah buat seru-seruan bareng temen via online.

3. Online Console Gaming

Source image: techradar.com

 

Katanya semenjak pandemik ini, penjualan game maupun console meningkat pesat. Mungkin alasannya sama kayak kamu, pada bosen di rumah, jadi memilih untuk beli console. Tapi yang perlu kamu inget sebelum kamu beli adalah cari tau temen-temen kamu lagi pada main game apa. Karena kalo emang tujuannya mau main online bareng temen-temen kamu, ya harus samaan dong game-nya. Tapi inget ya, kudu hemat-hemat banget, karena kita nggak tau nih kondisi kayak gini sampai kapan dan berdampak apa buat ekonomi kita, jadi ya sisain buat ditabung uangnya.

Yaa itu dulu ya sementara ini, masih banyak zoom call kerjaan nih. Oiya, mau mengingatkan juga, selain kesehatan diri, penting juga kita menjaga kesehatan pikiran. Jadi, selamat bersenang-senang teman! Jangan ngerasa terkurung di dalam rumah, justru kita lebih aman di dalam rumah. Sampai jumpa...

Related Articles

Opinion

"Silicon Valley" ala Indonesia, Ide Bagus atau Sebaliknya?

Di situasi kayak sekarang, apakah pembangunan Bukit Algoritma ini sebenarnya ide bagus atau hanya egoisme intelektual semata?

Opinion

Tren Donasi Digital ala Milenial

Berdonasi secara online rupanya menjadi suatu tren tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia. Bagaimana dengan Anda? Apa sih keuntungan dan safety tips yang perlu kita perhatikan jika ingin berpartisipasi dalam tren yang satu ini?

Opinion

Cegah Kekeliruan Informasi Vaksin, Google Hadirkan Panel Pencarian Khusus

Menerima berita hoax atau mengalami misinformasi mungkin masih terjadi di keseharian kita sampai hari ini. Makanya, kita harus cermat dalam menelaah sebuah berita. Kabar baiknya, niat kita untuk bisa mendapatkan informasi akurat dan tepercaya terutama terkait vaksin Covid-19 bakal didukung oleh Google melalui inovasi terbarunya. Langsung saja kita bahas bareng, ya.

Browse Other Categories

We are your teammates.

We're never just another agency, we're your teammates, providing you with everything needed on the pitch of digital marketing.

Servicesarrow_forward

Hi there!

Ready to cook your digital content with us?

Contact Us Now
Whatsappp Sharing