Mencari Bakat Terpendam Nggak Pandang Umur

Pernah denger istilah semua orang terlahir dengan bakat masing-masing, nggak? Pasti pernah dong. Biasanya sih kata-kata itu dilontarkan oleh orang tua saat kita masih kecil. Makanya, banyak orang tua yang mengikutsertakan anaknya ke kelas-kelas edukasi informal seperti les musik dan kegiatan ekstrakurikuler sesuai dengan minat dan bakat anaknya masing-masing. Kenyataannya, menemukan bakat terpendam kita itu nggak kenal umur, lho! Bisa aja setelah dewasa, lo baru tau kalau punya bakat terpendam. Kaya gue contohnya! Hahaha

Berangkat dari ke kepo-an gue mencoba aplikasi hits masa kini a.k.a TikTok, gue tertantang untuk ngapalin gerakan-gerakan dance yang muncul di aplikasi itu. Lama kelamaan, kok jadi pengen dance beneran, ya?

Berbekal dengan subscription di sebuah aplikasi penyedia beragam kelas olahraga, Classpass, gue iseng-iseng cari kelas dance. Ternyata ada! Akhirnya gue beraniin diri untuk ikutan. Padahal sebelumnya sama sekali nggak pernah nge-dance. Awalnya sempet pesimis nggak bakal bisa ngikutin kelasnya. Tapi, tau nggak apa yang terjadi? Nggak disangka-sangka ternyata gue bisa, lho! Hal ini nggak cuma bikin orang-orang kaget, tapi juga diri gue sendiri. Ternyata, selama ini gue bisa dancing? Padahal gue udah nggak remaja lagi. 

HMMM, dari situlah gue tau kalo bakat itu bisa muncul kapan aja, nggak kenal umur. Mungkin suatu saat nanti tiba-tiba aja lo bisa jadi photographer handal atau bisa jadi MC kondang karena menekuni hobi dan bakat lo, padahal sebelumnya lo merasa it’s not your thing. 

Biar bisa nemuin bakat lo, ada beberapa kuncinya, yaitu penasaran yang tinggi, kepercayaan diri, dan kalau versi gue sih perkembangan teknologi. Kayak yang gue bilang sebelumnya, dengan aplikasi Classpass, gue cukup terbantu untuk mengembangkan bakat “ketemu gede” gue.

"Biar bisa nemuin bakat lo, ada beberapa kuncinya, yaitu penasaran yang tinggi, kepercayaan diri, dan kalau versi gue sih perkembangan teknologi."

 

Terus sebenernya apa sih Classpass itu? aplikasi ini menyediakan macam-macam kelas olahraga dari berbagai studio atau bahkan hotel gym yang ada di Jakarta dan Bali (kalau di Indonesia). Aplikasi ini adalah solusi banget buat lo yang gampang bosen atau suka coba hal-hal baru. Lo bisa pilih kelas yoga di studio A hari ini, terus pound fit di studio B minggu depan, atau muaythai di studio C besoknya lagi. Lo ga perlu terikat dengan satu tempat. Lokasi dan waktu juga bisa disesuain. Mau yang deket rumah atau deket kantor? Ada! Mau yang pagi atau malem? Ada banget! Tinggal adjust aja location dan range jaraknya, muncul deh pilihan-pilihan kelas yang bisa lo ikutin beserta jam kelasnya.

Selain flexible, Classpass juga menawarkan paket subscription yang lebih terjangkau dibandingkan dengan membershipgym. Lo juga bisa unsubscribe kapanpun kalau memang mau take a break dulu. Nggak ada deh yang namanya personal trainer nge-chat lo tiap hari atau dipaksa untuk perpanjang membership. Semuanya bener-bener semau lo aja.

Gue menyadari dengan ikut kegiatan baru kaya gini, selain mengembangkan bakat dan minat, hal ini juga bisa nambah temen dan pengalaman. Nggak ada salahnya nyoba sesuatu yang baru. Kalau emang nantinya nggak berhasil dan nggak cocok, ya nothing to lose. Tapi kalau ternyata itu adalah bakat terpendam lo, pastinya lo akan merasa lebih senang deh!

Related Articles

Opinion

"Silicon Valley" ala Indonesia, Ide Bagus atau Sebaliknya?

Di situasi kayak sekarang, apakah pembangunan Bukit Algoritma ini sebenarnya ide bagus atau hanya egoisme intelektual semata?

Opinion

Tren Donasi Digital ala Milenial

Berdonasi secara online rupanya menjadi suatu tren tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia. Bagaimana dengan Anda? Apa sih keuntungan dan safety tips yang perlu kita perhatikan jika ingin berpartisipasi dalam tren yang satu ini?

Opinion

Cegah Kekeliruan Informasi Vaksin, Google Hadirkan Panel Pencarian Khusus

Menerima berita hoax atau mengalami misinformasi mungkin masih terjadi di keseharian kita sampai hari ini. Makanya, kita harus cermat dalam menelaah sebuah berita. Kabar baiknya, niat kita untuk bisa mendapatkan informasi akurat dan tepercaya terutama terkait vaksin Covid-19 bakal didukung oleh Google melalui inovasi terbarunya. Langsung saja kita bahas bareng, ya.

Browse Other Categories

We are your teammates.

We're never just another agency, we're your teammates, providing you with everything needed on the pitch of digital marketing.

Servicesarrow_forward

Hi there!

Ready to cook your digital content with us?

Contact Us Now
Whatsappp Sharing