Mobile App Gratis Bikin Instagram Story Makin Praktis

By Andhitta Dhewidiningrat,

07 April 2020

Hewwo!

Sebagai Social Media Officer wajib banget hukumnya untuk up-to-date dengan perkembangan seputar per-sosmed-an duniawi, secara social media platforms juga saling berlomba-lomba bikin inovasi-inovasi menarik.

Buat gw, salah satu fitur di social media yang membantu kehidupan gw adalah fitur Instagram Story. Dengan Instagram Story, kita bisa cobain macem-macem fitur yang ada di dalamnya, kayak polling, question box, insert GIF, swipe-up dan teman-temannya itu. Pokoknya seru banget bisa mengkreasikan suatu konten dengan adanya supporting features yang bejibun lainnya. Selain itu, gw juga suka gimana kita bisa berinteraksi sama audience lewat Instagram Stories.

Naah, platform untuk berkreasinya udah ada, tapi apa ya yang diposting dan gimana cara pengemasannya biar konten yang diupload di Instagram Stories menarik? Sebenernya sih, kalo soal kontennya, mesti liat dulu ke persona dan behaviour audience masing-masing audience.

Beda cerita nih kalo soal cara pengemasan Instagram Story, banyak alternatif yang bisa dilakukan, salah satunya kita bisa pake aplikasi yang menyediakan template Instagram Story yang estetiQ!

Berikut beberapa aplikasi yang gw pake untuk mengkreasikan konten Instagram Story

1. StoriesEdit

Meskipun menurut gw pilihan desain template StoriesEdit nggak terlalu banyak, tapi desain-desainnya modern, tinggal pilih template sesuai style dan selera lo aja. Kalo selera lo Indomie ya boleh juga bikin Instagram Story sambil makan Indomie #laAAaAaAAh. Selain itu gw juga suka UX-nya mereka, karena memudahkan gw untuk “berkreasi”, mulai dari nemplok-nemplokin foto atau gambar, sticker, ganti warna background, sampe nambahin teks.

Nah, kelebihan lain dari StoriesEdit, aplikasi ini gratis tis tis tis! Nggak perlu subscribe jadi member untuk save foto atau gambar yang udah diedit!

2. StoryArt

StoryArt ini template-nya lebih banyak dibandingkan sama StoriesEdit, bahkan tersedia animated template juga, lho!

Tapi… yang disayangkan, nggak semua template-nya gratis. Perlu subscribe jadi userVIP dulu yang harganya Rp 55.000/bulan, Rp 149.000/tahun atau Rp 299.000/selamanya! Ya, itung-itung investasi kannnn.

"Salah satu fitur di social media yang membantu kehidupan gw adalah fitur Instagram Story."

 

3. Jane

Nahhhh, kalo yang satu ini aplikasi yang developer-nya dari China, jadi untuk template awalnya memang dalam hanzi, eits tapi tenang aja, tulisannya bisa diganti dan tersedia banyak pilihan font dan size.

Anyway, Jane ini sebenernya gratis, tapi untuk yang gratis ini akan ada watermark logo Jane. Untuk upgrade jd VIP cukup bayar Rp 29,000 selama-lamanya dan bisa akses semua fiturnya. Cukup affordable!

Menurut gw, Jane ini yang paling lengkapppp, bahkan ada pilihan size, mau size Instagram Story (9:16) atau size postingan biasa (1:1), sampe-sampe ada pilihan size untuk Vlog di Youtube?!

Sebenernya masih banyak aplikasi template Instagram Story, kayak Unfold maupun Canva, tapi buat gw pribadi, gw lebih suka pake StoriesEdit, StoryArt, dan Jane. Selamat mencoba dan selamat berkarya!

Related Articles

Opinion

"Silicon Valley" ala Indonesia, Ide Bagus atau Sebaliknya?

Di situasi kayak sekarang, apakah pembangunan Bukit Algoritma ini sebenarnya ide bagus atau hanya egoisme intelektual semata?

Opinion

Tren Donasi Digital ala Milenial

Berdonasi secara online rupanya menjadi suatu tren tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia. Bagaimana dengan Anda? Apa sih keuntungan dan safety tips yang perlu kita perhatikan jika ingin berpartisipasi dalam tren yang satu ini?

Opinion

Cegah Kekeliruan Informasi Vaksin, Google Hadirkan Panel Pencarian Khusus

Menerima berita hoax atau mengalami misinformasi mungkin masih terjadi di keseharian kita sampai hari ini. Makanya, kita harus cermat dalam menelaah sebuah berita. Kabar baiknya, niat kita untuk bisa mendapatkan informasi akurat dan tepercaya terutama terkait vaksin Covid-19 bakal didukung oleh Google melalui inovasi terbarunya. Langsung saja kita bahas bareng, ya.

Browse Other Categories

We are your teammates.

We're never just another agency, we're your teammates, providing you with everything needed on the pitch of digital marketing.

Servicesarrow_forward

Hi there!

Ready to cook your digital content with us?

Contact Us Now
Whatsappp Sharing