Secret Santa ala Contendr

By Ditya Kusuma Dewi,

06 January 2020

Yeay, udah bulan Desember! 

Kalau denger bulan Desember, pasti yang langsung keinget liburan akhir tahun kan? Jujur deh. Ya, sama sih kayak gue. Sadar nggak sadar emang cuma suasana liburan yang paling berasa kalau udah memasuki bulan ini. 

Meskipun begitu, selain liburan ada banyak hari besar yang dirayakan secara global di bulan ini lho, salah satunya hari Natal. Mendekati hari Natal, biasanya berbagai atribut Natal udah memenuhi berbagai pusat perbelanjaan dan berbagai tempat di Jakarta. Dekorasi dan backsound-nya udah Natal banget deh pokoknya. 

Selain dekorasi ada lagi nih tradisi Natal yang nggak kalah seru, yaitu tukeran kado. Kalau di Indonesia sendiri, salah satu tradisi bertukar kado di hari Natal dikenal dengan istilah Secret Santa.  Hmmm...kenapa namanya Secret Santa? Ternyata se-simple karena identitas pemberi hadiah dirahasiakan dalam tradisi ini. Sedangkan kado sangat identik dengan santa. Inilah yang jadi alasan mengapa tradisi ini diberi nama Secret Santa.

 

"Kenapa namanya Secret Santa? Ternyata se-simple karena identitas pemberi hadiah dirahasiakan dalam tradisi ini. Sedangkan kado sangat identik dengan santa. Inilah yang jadi alasan mengapa tradisi ini diberi nama Secret Santa."

 

Nah, karena ingin ikutan keseruannya, menjelang Natal ini kami di Contendr juga ikutan Secret Santa atau tukeran kado satu sama lain. Tujuannya sih biar makin kompak, syukur-syukur akhirnya nanti bisa jadi tim yang kuat. 

Secret Santa ala Contendr di tahun-tahun sebelumnya masih sama dengan Secret Santa di luaran sana, sebelum bertukar kado kita mengadakan undian juga untuk menentukan siapa orang yang akan diberikan hadiah. Setelah mengetahui satu nama yang akan diberikan hadiah, orang yang diberi hadiah nggak boleh tahu siapa yang menjadi “Santa-nya” sampai hadiah tersebut dibuka oleh penerima hadiah. Sedangkan Secret Santa di tahun ini, si pemberi hadiah nggak disembunyikan identitasnya dan langsung memberikan kadonya di saat kegiatan ini dilakukan.

Dengan budget nggak lebih dari Rp100ribu, kita belajar untuk mengapresiasi teman-teman kita yang udah bareng-bareng sama kita hampir setiap harinya, suka duka menghadapi klien-klien tercinta, mengerjakan pekerjaan yang kita kerjakan bersama. Hadiah yang diberikan pun harus dipikirkan baik-baik, mulai dari kenapa kita memilih hadiah tersebut untuk nama yang didapatkan, sampai apresiasi apa yang akan diberikan nanti pas kasih kadonya. Gimana? Seru kan?

Kalau kamu gimana? Ikutan tradisi tukeran kado kayak kita nggak nih di Natal tahun ini?

Related Articles

Opinion

"Silicon Valley" ala Indonesia, Ide Bagus atau Sebaliknya?

Di situasi kayak sekarang, apakah pembangunan Bukit Algoritma ini sebenarnya ide bagus atau hanya egoisme intelektual semata?

Opinion

Tren Donasi Digital ala Milenial

Berdonasi secara online rupanya menjadi suatu tren tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia. Bagaimana dengan Anda? Apa sih keuntungan dan safety tips yang perlu kita perhatikan jika ingin berpartisipasi dalam tren yang satu ini?

Opinion

Cegah Kekeliruan Informasi Vaksin, Google Hadirkan Panel Pencarian Khusus

Menerima berita hoax atau mengalami misinformasi mungkin masih terjadi di keseharian kita sampai hari ini. Makanya, kita harus cermat dalam menelaah sebuah berita. Kabar baiknya, niat kita untuk bisa mendapatkan informasi akurat dan tepercaya terutama terkait vaksin Covid-19 bakal didukung oleh Google melalui inovasi terbarunya. Langsung saja kita bahas bareng, ya.

Browse Other Categories

We are your teammates.

We're never just another agency, we're your teammates, providing you with everything needed on the pitch of digital marketing.

Servicesarrow_forward

Hi there!

Ready to cook your digital content with us?

Contact Us Now
Whatsappp Sharing